Pages

GINKGO BILOBA-KOPI BRIAN (A8)

Selasa, 07 April 2009


Paduan citarasa yang sempurna antara Ginkgo Biloba, Ginseng kualitas terbaik dan kopi pilihan dengan pemanis madu asli membuat siapa saja yang menikmati akan merasakan khasiat sepanjang hari, Kopi Brian disajikan dengan citarasa serta aroma istimewa yang siap dihidangkan kapan saja dan jika diminum di pagi hari dapat membantu memperlancar buang air besar.
GINKGO BILOBA adalah nama sejenis tanaman yang diperkirakan berasal dari zaman prasejarah. Tanaman ini tersebar luas disekitas daerah khatulistiwa sejak 250 juta tahun yang lalu, ketika Dinosaurus masih berkeliaran di bumi (belum punah). Ginkgo Biloba yang selamat melewati zaman es hanya tumbuh di Asia Timur (Jepang dan Cina).
Untuk pengobatan tradisional yang dipakai adalah daunnya, sedangkan buahnya mengandung racun. Manfaat dari daun Ginkgo Biloba telah diketahui sejak 2800 tahun sebelum masehi, dan dipergunakan untuk memperbaiki peredaran darah, khususnya gangguan peredaran darah di otak, daya ingat yang melemah dan kekacauan mental.
Dalam buku herbal Cina keberadaan Ginkgo Biloba sudah sejak 5000 tahun lalu, sedangkan di negara-negara barat penggunaan Ginkgo Biloba baru 20 tahun lalu. Di Jerman Ginkgo Biloba terdaftar sebagai pengobatan untuk fungsi otak misalnya : lemah daya ingat (mudah pusing), pusing, Tinnitus (telinga berdering), sakit kepala dan ketidakstabilan emosi (gelisah).
Khasiat :
  1. Meningkatkan daya ingat (melancarkan darah ke otak)
  2. Mengencerkan darah (menghalangi gangguan penggumpalan darah)
  3. Meredakan radang (anti inflamasi)
  4. Mencegah penyumbatan darah dalam otak
  5. Meremajakan dan regenerasi sel saraf otak
Kandungan Ekstrak Daun Ginkgo Biloba :
  1. Flavonoid Glycoside
    Diterpene (Ginkgo Glyde) berguna untuk meningkatkan peredaran darah ke bagian otak, membantu memulihkan jaringan organ tubuh dari kerusakan yang berkaitan dengan proses penuaan dan luka yang diakibatkan oleh radikal bebas. Bermanfaat sebagai anti oksidan yang kuat untuk melindungi tubuh dari serangan oksidatif oleh radikal bebas. Flavonoid melancarkan aliran darah ke otak.
  2. Terpenoid
    Bermanfaat meredakan radang (anti inflamasi). Mencegah penyumbatan saluran darah, Sesquerterpene (Bilobalede) membantu dalam kekurangan darah di otak dan peremajaan serta regenerasi sel saraf otak.
Ginkgo biloba dikenal karena kemampuannya menerobos pembuluh darah yang paling sempit dan paling kecil untuk memberi makan jaringan yang kekurangan oksigen di otak, jantung, dan bagian tubuh lainnya. Itulah sebabnya para ahli menyarankan untuk mengonsumsi ginkgo biloba untuk menjaga kesehatan otak.
Beberapa penelitian menunjukkan, ginkgo mempunyai aktivitas antioksidan. Secara umum, senyawa aktif ginkgo biloba terdiri atas dua kelompok utama, yaitu flavonoid dan terpene lactones, termasuk ginkgolides A, B, dan C, bilobalide, quercetin, dan kaempferol.
Suplemen ginkgo biloba yang dijual di pasaran umumnya terdiri atas 24-32 persen flavonoid dan 6-12 persen terpenoid. Seperti vitamin E, ginkgo dapat melumpuhkan radikal bebas yang sering merusak sel tubuh, terutama sel otak.
Ginkgo biloba diketahui manfaatnya dalam memacu produksi molekul ATP (adenosin trifosfat). Melimpahnya produksi ATP akan menggenjot metabolisme glukosa, yang merupakan bahan bakar bagi otak. Itulah sebabnya ginkgo mujarab meringankan stres, menahan datangnya lelah otak, dan menggiatkan daya pikir.
Dengan produksi ATP yang melejit, jaringan elektrik tubuh dipacu keaktifannya. Karena itu, ginkgo biloba dikatakan mampu membuat nafsu seks meningkat. Ditambah lagi dengan aktivitasnya melonggarkan pembuluh darah, sehingga organ seks memperoleh pasokan energi lebih lancar.
Dr. Drieu dalam penelitiannya menemukan fungsi ginkgo untuk meremajakan sel-sel otak, yaitu dengan cara memulihkan reseptor-reseptor di dalam otak serta meningkatkan serotonin yang umumnya mulai berkurang ketika proses penuaan berlangsung.
Hampir setiap orang pernah mengalami lupa, namun jika serangan lupa mulai mengganggu aktifitas sehari hari, anda haruslah mencari cara untuk mengatasinya. Lupa bisa menjelma menjadi penyakit alzheimer atau pikun. 20% gangguan memori di sebabkan oleh hal yang masih dapat di atasi.
Kita harus waspada bahwa penyakit alzheimer bisa menyerang siapa saja, meskipun yang terbanyak adalah para lansia. Tahukah anda bahwa otak mengalami pengurangan berat sebesar 2% setiap 10 tahun. Faktor itulah yang membuat para lansia menjadi pelupa. Selain faktor usia ada penyebab lainnya yaitu: depresi, berkurangnya kadar estrogen pada wanita di masa menopause, sering mengkonsumsi alkohol, obat hipertensi, penghilang rasa sakit,obat tidur, infeksi otak, penyakit jantung, kekurangan vitamin, stroke, hingga kanker.
Untuk kaum wanita harus lebih waspada karena struktur otaknya berbeda dengan pria, pada wanita konon memiliki sel otak lebih sedikit sehingga saat sel sel itu mati dampaknya jadi lebih besar dan jadi lebih mudah pikun. Obat alami anti pikun dan peningkat daya sex. Tanaman ginkgo biloba berasal dari daratan tiongkok dan konon sudah ada sejak jaman prasejarah ~300 ribu tahun silam, di cina bahkan ada tanaman gingko berumur lebih dari 1000 tahun.
Khasiat ginkgo sangat hebat mulai dari anti lupa, anti keriput, sampai meningkatkan gairah sex, mengobati penyakit jantung dan paru paru seperti asma/bronkhitis, bisa juga sebagai tonikum penyegar tubuh. Ginkgo dapat memacu produksi molekul energi ATP dan selanjutnya menggenjot metabolisme glukosa yang merupakan nutrisi otak. Itulah kenapa ginkgo mujarab meringankan stres, menahan datangnya lelah otak dan meningkatkan daya pikir. Dengan aktivitas ginkgo yang dapat melonggarkan pembuluh darah organ sex memperoleh pasokan energi lebih lancar itulah sebabnya ginkgo dapat membuat daya sex seseorang meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

PESAN DISINI

Hubungi: GUS EKA
telp: 082 339 449 256
sms: 085 738 133 505

Blogroll

<Nama Anda disini><daerah jangkauan anda>
<No Telp/HP yang bisa dihubungi><website (jika ada)>

Most Reading